Sekretaris DPRD DKI Bantah Ada Influencer Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga di Kantornya
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Viral di media sosial sebuah tangkapan layar foto seorang influencer di Instagram mengaku mendapat suntikan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster).

Dalam gambar yang beredar, sosok sang influencer diburamkan. Yang terlihat, dia berada di sebuah ruangan bercat putih. Pada dinding di ruangan tersebut, terpampang logo DPRD DKI.

Hal ini membuat warganet berasumsi bahwa influencer tersebut mendapat booster vaksin di gedung DPRD. Menjawab hal ini, Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Agustinus membantah ada pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di kantor parlemen Kebon Sirih tersebut. 

"Untuk vaksin ketiga yang dibilang pakai Moderna, kami tidak ada dan itu tidak pernah diberikan di gedung DPRD, vaksin booster atau ketiga," kata Agustinus saat dihubungi, Kamis, 29 Juli.

Agustinus menjelaskan, memang ada pelaksanaan. Vaksinasi COVID-19 di Gedung DPRD DKI, namun vaksinasi ini hanya melayani dosis satu dan dosis dua kepada penerima vaksin menggunakan Sinovac.

Meski demikian, Agustinus mengaku bahwa ruangan yang ada pada foto tersebut merupakan salah satu ruangan di Gedung DPRD DKI.

"Kalau gedung, iya itu gedung DPRD DKI. Konfirm, kita yakini itu gedung DPRD DKI. Tapi yang menyatakan statement menyatakan ada booster vaksin ketiga ini lah, saya yang enggak tahu," ucap dia.

Karena narasi booster vaksin di Gedung DPRD kadung viral di media sosial, Agustinus akan melapor kepada Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi untuk membahas hal ini.

"Saya juga harus lapor ke pimpinan. Kita akan sampaikan ke pimpinan harus seperi apa untuk mengklarifikasi ini. Jangan simpang siur menjadi salah jadi membikin masyarakat jadi cemas," ungkapnya.

Diketahui, Kementerian Kesehatan mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga menggunakan vaksin Moderna. Namun, vaksinasi ini hanya diperuntukkan kepada tenaga kesehatan.