Viral Anggota DPRD Malaka Berjoget, Diduga Pesta Miras di Masa Pandemi, Polda NTT Bakal Usut Tuntas
Kepala Bidang Humas Polda NTT, Kombes Rishian K Budhiaswanto (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menegaskan bakal menyelidiki video viral yang memperlihatkan beberapa anggota DPRD Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) berjoget tanpa menerapkan ptotokol kesehatan (prokes). Mereka bakal diperiksa karena aksi 'gilanya' tersebut.

"Sementara masih dipanggil, (akan) dimintai keterangan," ucap Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna saat dikonfirmasi, Kamis, 22 Juli.

Tak hanya dugaan pelanggaran prokes, para wakil rakyat itu disebut berjoget sambil meminum minuman keras (miras). Hanya saja, perihal itu Krisna belum bisa memastikannya.

Nantinya, semua yang bekaitan dengan para anggota DPRD Malaka akan didalami kebenarannya.

"(Soal miras) Sementara masih dilakukan pendalaman," kata dia.

Di sisi lain, Krisna menekankan jika permasalahan ini akan diusut tuntas. Sebab, persoalanan ini menjadi perhatian masyarakat yang melibatkan wakil rakyat tersebut.

"Kapolda NTT sudah perintahkan Kapolres Malaka untuk melakukan pendalaman, penyelidikan terkait dengan hal itu," tandas dia.

Sebagai informasi, beredar video yang memperlihatkan anggota DPRD Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, sedang berjoget. Acara itu disebut sebagai perayaan ulang tahun salah satu anggota DPRD.

Tak hanya berjoget, beberapa di antara mereka terlihat memegang gelas berisi minuman berwarna merah. Diduga, gelas itu berisi minuman keras.