Bagikan:

JAKARTA - Dua pria terlibat duel di Cilincing hingga salah satu di antaranya meninggal dunia. Korban ditusuk dengan pisau usai menyerang lawan duelnya dengan parang.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan menjelaskan korban dan tersangka pernah bertetangga sehingga sudah saling kenal. Korban penusukan berinisial SK (42).

"Antara korban dengan pelaku telah saling kenal sebelumnya karena merupakan tetangga waktu masih tinggal di Kampung Bendungan Melayu, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara," ujar Guruh dikutip Antara, Jumat, 16 Juli. 

Menurutnya, sempat ada perselisihan di antara korban dengan tersangka yang mengakibatkan peristiwa tersebut.

Kejadian berawal pada Rabu, 14 Juli sekitar jam 23.00 WIB. Tersangka YL alias Casper yang tengah mengendarai sepeda motor malam itu berpapasan dengan korban.

Korban yang sudah membawa parang tiba-tiba menyabetkan ke arah kepala tersangka, tapi ditangkis menggunakan tangan kiri.

Merasa terancam, YL berlari dan terus dikejar oleh korban sampai tersangka terpojok tembok. Korban kembali menyabetkan parangnya ke arah tersangka tapi mengenai tembok sehingga parang korban terlepas dari gagangnya.

Saat itu, tersangka langsung menyerang balik korban dan membuatnya terjatuh dengan satu dorongan. YL menusuk korban

Korban pun akhirnya ditemukan istri yang mencarinya dengan kondisi meninggal dunia. Polisi kemudian menangkap tersangka hanya tiga jam setelah kejadian.

Berkat rekaman kamera pengawas CCTV, kejadian tersebut bisa terungkap. Tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP juncto pasal 351 ayat (3) KUHP.