Tingkat Kematian Akibat COVID-19 di Mukomuko 3 Persen, Terbesar Setelah Bengkulu Bahkan Nasional
Pemakaman salah satu pasien COVID-19 di Kecamatan Malin Deman (Foto: ANTARA/HO)

Bagikan:

MUKOMUKO - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyebutkan, angka kematian pasien COVID-19 di daerah itu kini sebesar 3 persen atau masih tertinggi dibandingkan Bengkulu 2,1 persen dan nasional 2,6 persen.

“Angka kematian pasien COVID-19 di daerah kita ini tiga persen dari 1.049 kasus, angka ini paling tinggi dari angka kematian pasien COVID-19 di Bengkulu 2,1 persen dan nasional 2,6 persen,” kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo dalam keterangan dilansir Antara, Kamis, 8 Juli.

Sampai sekarang jumlah spesimen yang diperiksa 4.945 sampel. Sebanyak 1.049 orang warga dinyatakan positif corona. Dari 1.049 tersebut, 31 orang meninggal dunia. 

Puluhan pasien COVID-19 yang meninggal dunia ini berasal dari daerah baik yang telah menjalani pengobatan di rumah sakit di Kota Bengkulu maupun yang berobat ke RSUD setempat.

 

Pasien COVID-19 yang meninggal dunia dari berbagai latar belakang profesi diantaranya tenaga kesehatan, karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit maupun warga setempat.

“Mayoritas pemakaman puluhan warga yang meninggal dunia ini di tempat pemakaman umum (TPU) daerah ini maupun tempat pemakaman umum yang berada di luar daerah,” ujarnya.

Ia memastikan pemakaman terhadap semua pasien COVID-19 ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.