Nilai PPKM Darurat Sengsarakan Rakyat Tutup Pasar, Benny Harman Disemprot Netizen: Tinggal di Hambalang Pak? Buka Kok!
Ketum Demokrat AHY bersama Benny K Harman (Instagram agusyudhoyono)

Bagikan:

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Benny K Harman menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal penerapan PPKM darurat yang berlaku di Pulau Jawa-Bali sejak 3-20 Juli mendatang. Benny khawatir dengan pembatasan sana-sini, rakyat justru makin sengsara.

"Bapak Presiden Jokowi Yth, jika rakyat disuruh diam di rumah saja selama 20 hari, dilarang buka warung, pasar ditutup, siapa gerangan yang memberi mereka makan?," cuit Benny lewat akun Twitter-nya, @BennyHarmanID dikutip pada Rabu, 7 Juli.

Benny lantas bertanya, apakah negara sudah menyiapkan sembako untuk pemenuhan kebutuhan masyarkat selama 20 hari penerapan PPKM darurat tersebut. 

"Adakah negara menyiapkan sembako utk rakyat?. Saya khawatir, di tangan bapak negara gagal lindungi rakyatnya.#Liberte!," tegas Benny. 

Tangkap Layar Twitter Benny Harman, @BennyHarmanID

Hingga berita ini diturunkan cuitan Benny telah mendapatkan atensi 1.729 netizen yang menyukai dan 518 Retweets. Netizen pun beragam memberikan respon atas cuiatan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ini. 

Salah satunya datang dari akun @dompu_**** "BKH tinggal di planet namec.. atau di situs hambalang?? Wkwkwk. Bini gw ke pasar terus tuh. Belanja at least 2hari 1 kali.. posisi bandung jawabarat." 

Sedangkan akun @koko_d**** justru heran dengan cuitan Benny ini. "Pak, saya laki2. Sejak PPKM dimulai saya juga masih belanja buat keluarga saya di pasar tradisional. Masih bisa beli daging B2. Selama PPKM, pasar masih buka. Yang nggak boleh buka itu mulut sampeyan karena isinya ngawur . . . . seperti ini kok politisi," sindir @koko_d****

Ada juga cuitan netizen dengan akun @AlfaChin**** yang membantah bahwa tidak ada warung atau pasar yang ditutup selama penerapan PPKM ini. "Barusan pulang belanja dr indomart, td pagi ke warung sayur... Masih buka kok pak. Tiap hari buka, cm jamnya aja jd lebih pendek. Emg bapak tinggal dmn?"

Selain yang bertentangan, beberapa netizen pun ada yang setuju dengan pernyataan Benny ini. Misalnya akun @pasad**** "Presiden tidak hadir disaat keadaan darurat covid-19, apakah dia masih mampu?." 

"Mungkin rakyatnya dianggap Ulat bulu kale..20 hari dirumahnya terus jadi kepompong deh..!!" balas @Budiman****