Waketum Demokrat Anggap Unggahan Yenny Wahid Wujud Dukungan ke AHY
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/DOK Instagram @agusyudhoyono

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Benny K. Harman menilai unggahan aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid yang berswafoto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai wujud dukungan kepada AHY.

"Unggahan itu 'kan menunjukkan bahwa Ibu Yenny Wahid juga ingin memberikan signal kepada publik bahwa Ibu Yenny Wahid sebenarnya juga mendukung Mas AHY menjadi salah satu tokoh kandidat dalam seleksi kepemimpinan nasional pada masa yang akan datang," ujar Benny dilansir ANTARA, Senin, 3 Juli.

Ketika disinggung mengenai munculnya foto tersebut merupakan tanda Yenny Wahid meminta restu kepada AHY untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres), Benny mengaku tak bisa berkomentar.

"Ya, tanya dia. Tanya dia," ujar Benny.

Benny menjelaskan yang menentukan calon wakil presiden adalah Anies Baswedan, bahkan bakal capres ini telah mengantongi nama cawapresnya.

"Tinggal dia buka dan mengumumkan kepada publik," tuturnya melanjutkan.

Sebelumnya, pada hari Jumat (30/6), Yenny Wahid melalui akun Instagram @yennywahid mengunggah swafoto bersama AHY.

"Selfie lama dengan Mas @agusyudhoyono. Di sebelah saya adalah almarhum Pak Habibie, tetapi entah kenapa fotonya kepotong ???? Gimana, ya, caranya biar bisa bugar dan keren kayak Mas @AHY? #nanyaserius," tulis Yenny dalam keterangan unggahannya.