Bagikan:

JAKARTA - Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lebih cocok jadi pendamping Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Momen ini disampaikan Yenny di peluncuran buku AHY di Djakarta Theater pada hari ini, Kamis, 10 Agustus. Bahkan, hal ini disampaikan di hadapan Anies dan AHY.

“Nah, ini yang udah paling pas, paling top. Oke. Sudah gitu ya. Sudah keren ini,” kata Yenny kepada wartawan.

Dia mengatakan Anies cocok berpasangan AHY. Sementara itu, Anies mengaku heran dengan pertanyaan soal pasangannya di Pilpres 2024.

Termasuk soal ada tidaknya komunikasi antara dia dan Yenny di acara peluncuran buku tersebut.

“Tadi kan ditanyaian, ngobrol enggak, ya ngobrol lah. Trus ngobrolnya apa, aku senyumin aja,” ujarnya kepada Yenny yang ada di sebelahnya.

“Minta ampun saya bilang,” sambung eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

 

Sebelumnya, Yenny Wahid disebut berpeluang menjadi cawapres. Bahkan, namanya masuk sebagai salah satu yang diusulkan oleh 200-an kiai dan gus se-Jawa Timur untuk mendampingi Anies.

"Setelah kami tabayyun dan melihat secara langsung haliyah Pak Anies, kami yakin bahwa Pak Anies ini memang seorang dengan amaliyah ahlusunnah waljamaah atau aswaja. Anies itu minna," kata K.H. Nasirul Mahasin Nursalim dalam keterangan tertulis dilansir ANTARA, Kamis, 10 Agustus.

Dalam diskusi itu, nama Yenny bersanding dengan Muhaimin Iskandar, Khofifah Indar Parawansa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Mahfud MD. Meski begitu Anies bebas untuk memilih.