Pantun Ketua DPRD untuk Anies di HUT Jakarta: Boleh Saja Punya Cita-cita, Tapi Selesaikan Dulu Masalah Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Jajaran Pemprov DKI dan DPRD DKI menggelar rapat paripurna dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-494 Kota Jakarta. Rapat digelar di Gedung DPRD DKI.

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi memberikan sambutan. Usai memberi sambutan, Prasetio menyematkan pantun untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan khusus pada peringatan HUT DKI.

"Saya punya pantun buat Pak Gubernur," kata Prasetio sebelum menutup sambutan pada rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Selasa, 22 Juni.

"Beli baja di Pantai Carita, buat rehab rumah rua. Boleh saja punya cita-cita, tapi selesaikan dulu masalah di Jakarta," ucap Prasetio.

Pantun Prasetio disambut dengan tepuk tangan. Sejumlah anggota DPRD yang hadir dalam rapat juga menyambut dengan gelak tawa yang terdengar dalam ruangan.

Sebelumnya, dalam sambutan, Prasetio menganggap tema perataan HUT ke-494 Kota Jakarta dengan "Jakarta Bangkit" merupakan upaya Jakarta bersama segenap warganya menata perekonomian, kehidupan sosial dan pembangunan berkelanjutan.

Untuk mendukung hal tersebut, kata dia, perlu ada penataan perekonomian dengan melakukan percepatan penyediaan dan perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur strategis. 

"Dewan sangat berharap, masyarakat lebih meningkatkan peran serta dan kepeduliannya terhadap pelaksanaan pembangunan, dan selalu menjaga serta melestarikan hasil-hasil yang telah diwujudkan," ungkap Prasetio.

Meski demikian, Prasetio menyadari fungsi pengawasan anggota parlemen DKI belum dapat memuaskan masyarakat dalam meyerap aspirasi mereka.

"Namun, kami bertekad untuk meningkatkan tugas dewan ini agar lebih baik. Sementara itu, salah satu tugas kedewanan adalah kegiatan reses DPRD, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dengan mengunjungi konstituen di daerah pemilihannya masing-masing," lanjutnya.