Bagikan:

JAKARTA - Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri mengungkapkan alasan partai tersebut menjalin kerja sama dalam pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto mendatang.

Salim mengatakan, untuk mewujudkan cita-cita pendiri tokoh bangsa, tidak mungkin dikelola oleh satu-dua kelompok saja. Seluruh komponen bangsa harus bekerja bersama-sama.

Terlebih, saat ini situasi dunia tidak menentu, salah satunya karena adanya agresi Israel di Palestina. Menurutnya, diperlukan pemikiran secara komprehensif untuk menghadapi berbagai masalah yang dihadapi saat ini.

Selain itu, lanjutnya, Indonesia dengan kekayaan alamnya dan penduduknya, harus bisa menjadi pemimpin di negara kawasan.

Dari masalah-masalah tersebut, menurutnya, Prabowo mampu menjadi pemimpin yang mewujudkan harapan-harapan bangsa.

"Saya melihat dari perjalanan panjang, Bapak Prabowo Subianto mampu untuk menjadi pemimpin di kawasan," ujar Salim Segaf dilansir ANTARA, Jumat, 11 Oktober.

Dia juga berharap, di bawah pemerintahan Prabowo mendatang, Indonesia dapat melanjutkan membantu mewujudkan kemerdekaan Palestina dan kedamaian pun dapat tercipta.

"Kalau itu terwujud, saya yakin juga negeri yang kita cintai ini tidak akan dilupakan oleh bangsa Palestina," ucapnya.

Salim Segaf menyampaikan pantun terkait kesepakatan kerja sama yang terjalin.

"Kalau tak ada kapal pinisi, mana sanggup kita arungi dunia. Kalau lah kami tidak berkoalisi, mana lah sanggup majukan bangsa," ujarnya.