Prabowo-Gibran Tidak Hadiri Halalbihalal PKS
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat dihubungi di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024) (ANTARA/Walda Marison)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak hadir dalam kegiatan halalbihalal yang digelar PKS hari ini.

"Pak Prabowo enggak bisa hadir karena dia ada acara," kata Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan dilansir ANTARA,  Sabtu, 27 April.

Namun demikian, ia memastikan akan ada kegiatan silaturahmi lanjutan agar ia bisa bertemu secara langsung dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Syaikhu mengatakan acara ini digelar sebagai ajang bersilaturahmi dengan para pemimpin partai setelah dinamika pemilihan umum usai. Silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan seluruh kelompok untuk memperkuat bangsa.

Terkait pertemuan ini berhubungan dengan wacana PKS bergabung ke koalisi pemerintah mengikuti jejak PKB dan NasDem, dia belum bisa memastikan hal tersebut.

"Belum, ini (PKS gabung koalisi) kan ranah Musyawarah Majelis Syuro, saya sangat menghormati, nanti itu akan diputuskan Majelis Syuro atau Badan Pekerja Majelis Syuro," kata dia.

Sebelumnya, PKB mendeklarasikan masuk ke dalam koalisi pemerintah dalam pertemuan antara Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada Rabu (24/4).

Keesokan harinya, NasDem mengikuti jejak PKB masuk ke dalam koalisi pemerintah untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hingga kini, Gerindra dan partai di KIM masih melakukan upaya untuk mendekati partai-partai agar mau bergabung ke dalam koalisi besar.