Berawal dari DM, Ini Cara Anji Pesan Ganja dari Amerika Serikat
Rilis kasus narkoba Anji di Polres Jakbar (Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi mengungkap awal mula Erdian Aji Prihartanto alias Anji memesan ganja dari website Amerika Serikat. Saat itu Anji disebut menerima Direct Message (DM) dari buronan berinisial BRO.

"Berawal dari yang berasangkutan seperti yang saya sampaikan tadi. DPO sodara BRO itu men-DM kepada sodara AN," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan, Rabu, 16 Juni.

Dari pesan itu, BRO menawarkan Anji untuk menggunakan jasanya jika ingin memesan ganja. Pembeliannya pun melalui situs yang berada di Amerika Serikat.

"Kemudian ditawarkan, apabila mau akan memesan di situs www.mariyuanastore.com," kata Ady.

Dalam percakapan itu, BRO juga meyakinkan Anji tak akan repot memesan. Sebab, Anji hanya tinggal memesan jenis ganja yang diinginkan.

Sementara BRO akan mengatur semuanya. Mulai dari proses pemesanan hingga akhirnya dikirimkan kepada Anji.

"Nanti saudara BRO yang sebagai DPO akan melakukan pemesanan dan diserahkan," kata Ady.

Erdian Aji Prihartanto alias Anji disebut membeli ganja secara online. Pembelian melalui website yang berada di Amerika Serikat. 

"Dari situs yang diduga berada di wilayah Amerika Serikat yaitu megamarijuanastore.com," ujar Ady.

Dari hasil pemeriksaan, Anji juga mengatakan untuk membeli dari website itu haruslah memiliki ID terlebih dahulu. ID itu pun didapat dari seseorang yang saat ini menjadi buronan berinisial BRO.

"Nah ID didapat dari seseorang yang sekarang DPO. Dia lah yang memiliki ID, yang bersangkutan tinggal memilih jenisnya. Nanti saudara BRO yang memesan dan diserahkan kepada yang bersangkutan," papar Ady.

Terkait