4,5 Juta Dosis Vaksin Sudah Diberikan ke Warga, Wagub DKI: Alhamdulillah Tak Ada Keluhan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut saat ini Pemprov DKI telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 sebanyak 4,5 juta dosis kepada warga. 

Warga yang telah divaksinasi adalah kelompok tenaga kesehatan, lansia, petugas pelayanan publik, dan masyarakat rentan. Serta, pegawai swasta yang mengikuti porgram vaksin Gotong Royong.

"Sampai dengan jam 21.00 WIB kemarin itu sudah 4.574.139 dosis. Itu dosis pertama dan kedua. Dosis pertama saja 2.728.441, dosis kedua 1.845.698," kata Riza di kawasan Jakarta Barat, Jumat, 11 Juni.

Dengan capaian ini, Riza berharap pada akhir tahun DKI sudah menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada 8,8 juta warga yang menjadi sasaran program vaksinasi.

Pada hari ini, Riza meninjau pelaksanaan vaksin bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Slipi Jaya. Pada hari pertama, vaksin diberikan kepada 481 orang.

"Kurang lebih dalam 3 hari ini, mungkin lebih dari 1.300 yang divaksin di sini untuk kelompok UMKM," ujarnya.

"Alhamdulillah tidak ada masalah, tidak ada keluhan. Vaksinnya baik. Saya tanya petugas dan warga, tidak ada masalah. Mudah-mudahan pelaksanaan vaksin di DKI jakarta bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Terkait perkembangan kasus COVID-19 Riza mengaku ada peningkatan kasus selama beberapa hari terakhir. Bahkan, per tanggal 10 Juni, kasus baru di Ibu Kota mencapai 2.096 kasus.

"Ini ada peningkatan positif yang meningkat. sebelumnya 1371 kasus, kemarin 2096. Namun, angka kesembuhan masih tinggi mencapai 95,4 persen, angka kematian cukup rendah 1,7 persen," tutur dia.