Ramainya Pengunjung Citayam Fashion Week Harus Bisa Dimaksimalkan untuk Gencarkan Vaksin Booster
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta pengunjung Citayam Fashion Week (CFW) untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga agar terlindung dari virus COVID-19.

"Momentum ada keramaian sekalian dimanfaatkan untuk vaksin," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin 25 Juli.

Kata Wagub Riza, keramaian di kawasan CFW harusnya bisa dimanfaatkan untuk menggencarkan vaksinasi COVID-19.

Meski begitu, ia tetap meminta masyarakat menjaga protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker untuk menekan dampak tertular COVID-19.

"Hati-hati sekarang meningkat (kasus COVID-19), mau 'Fashion Week', semua datang nanti malah tertular semua. Hati-hati semuanya dijaga kesehatannya," imbuh Riza.

Sementara itu, jajaran Dinas Kesehatan DKI membuka layanan vaksinasi massal di Terowongan Kendal yang berada dekat dengan Citayam Fashion Week.

Sejumlah pengunjung CFW juga ikut berpartisipasi memanfaatkan layanan tersebut.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta per Minggu (24/7) sebanyak 27.669 orang melakukan vaksinasi dosis ketiga sehingga menambah total orang di DKI yang sudah divaksin dosis ketiga mencapai 4,4 juta orang.

Sedangkan jumlah warga yang sudah divaksin dosis pertama mencapai 12,5 juta atau 124,8 persen dari target 10 juta orang dan dosis kedua mencapai 10,7 juta orang.

Sementara itu, jumlah kasus aktif yakni yang dirawat dan diisolasi pada Minggu (24/7) bertambah 491 kasus sehingga total menjadi 20.465 kasus dan jumlah kasus positif bertambah mencapai 2.151 kasus.

Adapun persentase kasus positif di DKI mencapai 17,3 persen dengan total jumlah orang dites usap PCR selama sepekan terakhir mencapai 101 ribu orang atau sudah melebihi standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Jakarta per pekan mencapai 10.645 orang.