Bos Facebook Mark Zuckerberg Dukung Israel 'I Stand With Israel,' Kadrun Bisa Apa? Mari Cek Faktanya!
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya foto bos Facebook, Mark Zuckerberg yang membawa plakat berisi dukungan terhadap Israel. 

Dalam plakat yang dibawa Zuckerberg bertulis 'I Stand With Israel.' Foto ini dibagikan oleh akun Twitter @geetracker pada 18 Mei lalu ditengah konflik panas Israel-Palestina.

Dalam nasrasinya, @geetracker menulis, So, kadrun berani uninstall FB? 

Bagaimana faktanya? Setelah dilakukan penelusuran foto Mark Zuckerberg yang membawa plakat bertulisakan 'I Stand With Israel' adalah hasil editan. Tulisan aslinya adalah 'Thanks'.

"Foto yang asli beredar di internet sejak tahun 2010. Dilansir dari techcrunch.com, CEO Facebook tersebut sedang merayakan pencapaian 500 juta pengguna Facebook pada tahun 2010," demikian laporan turnbackhoaks dikutip VOI, Rabu, 2 Juni. 

debaird.net

Mark membawa plakat bertuliskan 'Thanks' untuk mengucapkan terima kasih kepada para pengguna media sosial dari seluruh dunia yang sudah bergabung dengan Facebook.

"Berdasarkan data yang terkumpul dapat disimpulkan bahwa, klaim akun @geetracker adalah hoaks dan termasuk kategori konten yang menyesatkan," demikian