Sempat Bikin Heboh, Pria Telanjang ‘Kolor Ijo’ di Langkat Ditangkap Polisi
ILUSTRASI/UNSPLASH

Bagikan:

MEDAN - Polisi mengungkap kasus video viral pria telanjang yang disebut kolor ijo saat hendak mencuri di rumah warga di Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.  Pelakunya merupakan warga sekitar bernama Mika Sanjaya (29). 

Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting mengatakan tersangka ditangkap, Senin, 31 Mei di kediamannya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai.

"Polisi berhasil mengungkap kasus percobaan pencurian di dalam rumah yang viral di Medsos berjudul kolor ijo," ujar Siswanto, Selasa, 1 Juni. 

Dari hasil pemeriksaan kata Siswanto, tersangka  juga mengakui perbuatannya. Saat beraksi dia masuk rumah warga dalam keadaan telanjang lalu mengikat kepalanya menggunakan kaos oranye.

Menurut polisi, kebiasaan aneh itu kerap dilakukan dalam keadaan mabuk usai meminum tuak.

"Tersangka menerangkan bahwa ia mempunyai sifat dan kebiasaan buruk setelah meminum minuman tuak, lalu berusaha mengintip perempuan yang sedang tertidur," kata Siswanto. 

Siswanto juga menjelaskan, sebelum aksinya ketahuan di Desa Sidomulyo Kecamatan Binjai, tersangka juga pernah melakukan aksi serupa di Kelurahan Cengkeh Turi Kota Binjai. Namun, perbuatannya saat itu diselesaikan secara kekeluargaan.

"Dengan catatan dia tidak di perbolehkan bertempat tinggal di Kelurahan Cengkeh Turi, sehingga ia beserta keluarganya tinggal di Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai," ujarnya.

Atas perbuatannya itu, pelaku ditahan di Mapolsek Binjai dia dijerat dengan Pasal 363 junto pasal 53 KUHP

Sebelumnya video pria telanjang mencoba masuk rumah warga terekam CCTV. Video itu viral di media sosial. Warga menyebut pria di dalam video kolor ijo.

Dari narasi video viral peristiwa terjadi di Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu, 23 Mei.