Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria yang dituduh berlari telanjang di lorong sebuah penerbangan domestik Australia dan menjatuhkan seorang pramugari ditangkap polisi setempat.

Ulah si pelaku juga menyebabkan Virgin Australia flight yang terbang dari kota pantai barat Perth ke Melbourne di pantai timur, Senin, 27 Mei malam, kembali ke bandara. 

"Penerbangan VA696 kembali ke Bandara Perth karena "penumpang yang mengganggu," kata sebuah pernyataan maskapai dikutip dari abcnews, Selasa, 28 Mei. 

Petugas Polisi Federal Australia sedang menunggu pesawat dan "tamu yang mengganggu diturunkan," kata Virgi Flight. 

"Petugas menangkap seorang pria setelah dia diduga berlari telanjang di dalam pesawat di tengah penerbangan dan menjatuhkan salah satu awaknya ke lantai. Pria itu dipindahkan ke rumah sakit untuk pemeriksaan, di mana dia tinggal," kata polisi.  

Tidak jelas bagaimana atau di mana di dalam pesawat penumpang melepas pakaiannya.

Polisi berharap untuk memerintahkan pria itu dengan panggilan untuk hadir di pengadilan Perth pada 14 Juni. Tuduhan apa yang akan dia hadapi belum diselesaikan.

Maskapai meminta maaf kepada penumpang terdampak. Keselamatan penumpang dan awak adalah prioritas utama. Baik maskapai maupun polisi menolak berkomentar di luar pernyataan mereka.

Australian Broadcasting Corp melaporkan bahwa mereka memahami tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.