Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat Ford meluncurkan secara resmi truk pikup listrik double cabin F-150 Lightning terbarunya, Rabu 19 lalu. Dengan spesifikasi gahar dan teknologi terkini, truk listrik ini langsung menarik perhatian.

Tak tanggung-tanggung, salah satu sosok yang tertarik dengan truk listrik ini adalah Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Selain mewarisi tradisi mobil Amerika, kendara listrik merupakan salah satu cita-cita industri otomotif masa depan Amerika Serikat Pemerintahan Joe Biden.

Sehari sebelum resmi diluncurkan, Presiden Biden ternyata sudah mencoba truk listrik ini saat mengunjungi fasilitas produksi Ford Motor Company di Deaborn, Michigan

"Kami membutuhkan pembuat mobil dan perusahaan lain untuk tetap berinvestasi di sini di Amerika dan tidak mengambil keuntungan dari investasi publik kami dan memperluas kendaraan listrik dan manufaktur baterai di luar negeri," tukas Presiden Biden melansir The National, Sabtu 22 Mei.

"Kami akan menetapkan kecepatan baru untuk kendaraan listrik," sambungnya sambil menyebut akan membalikkan standar emisi kendaraan dari pendahulunya Donald Trump.

Yang menarik, Presiden Biden membuat agenda mendadak dengan menguji langsung F-150 Lightning baru. Bukan sebagai penumpang, tapi Presiden Biden langsung mengambil alih kemudi. 

Penuh semangat dan meyakinkan, Presiden Bideng menggeber truk listrik ini di fasilitas lintasan pengujian. Dalam tayangan video di media sosial, Presiden Biden membuat wartawan yang menyaksikan momen tersebut bergumam melihat aksinya. 

'Truk ini cepat," puji Presiden Biden setalah sempat melahap beberapa putaran dengan Ford F-150 Lightning baru. 

Bahkan, saat ada seorang wartawan yang coba mewawancarainya terkait perkembangan situasi di Timur Tengah mengenai konflik Israel - Hamas saat itu, usai sesaat membahas mengenai kecepatan truk tersebut, Presiden Biden pun berkelakar.

"Tidak, kecuali jika Anda berada di depan mobil saat saya menginjak gasnya. Saya hanya menggoda. Oke ini dia, apakah Anda siap?" tukas Presiden Biden yang sejurus kemudian menggeber kembali truk tersebut. 

Tim keamanan Presiden Biden pun bergegas berpacu secara paralel dengan kendaraan lain, berjuang untuk mengimbangi mobil tersebut, tentunya sambil melindungi orang nomor satu di Amerika Serikat Tersebut.

Untuk diketahui, Ford F-150 Lightning terlihat sangat mirip dengan F-150 konvensional, yang merupakan kendaraan terlaris Ford di Amerika Serikat. Namun seperti yang ditunjukkan Presiden Biden, truk tersebut bisa lebih cepat lagi.