Bagikan:

DENPASAR - Seorang ibu rumah tangga berinisial DRS ditangkap karena mencuri tabung gas belasan kali. Pelaku mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari apalagi suaminya kerap marah meminta dibelikan rokok.

"Pelaku mengaku semua tabung gas hasil curian tersebut dijual di warung-warung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama empat orang anaknya," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, Kamis, 29 April.

Pelaku mencuri belasan tabung gas di tiga lokasi mulai dari warung, gudang hingga rumah makan di Kuta, Badung, Bali. 

Aksi pelaku terungkap karena karyawan memergoki pelaku membawa tabung gas dari kafe Blue Marlin, Kuta.

Karena tepergok, pelaku langsung kabur. Saat dicek ke gudang ada 6 tabung gas 12 kg yang hilang.  Pelaku ternyata sudah pernah mencuri di gudang kafe ini. 

“Barang yang hilang berupa enam buah tabung gas ukuran 12 kg dalam kondisi kosong dengan total kerugian Rp1,2 juta," imbuhnya.

Pelaku yang diperiksa usai ditangkap mengaku sudah mencuri sejak Januari 2021. Dia beraksi sebanyak 16 kali. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Made Putra Yudistira, mengatakan  pelaku mengaku melakukan pencurian karena suami sering meminta rokok dan mabuk. Bila pelaku tak memberikan uang yang diminta, maka suaminya mengamuk.

"Motifnya, karena suami sering minta rokok kalau tidak ada, suaminya ngamuk- ngamuk, dan suaminya tidak kerja. Jadi terpaksa istrinya (pelaku) mencuri. (Suaminya) minta rokok dan sering mabuk-mabukan kalau tidak dikasih suaminya mengamuk," ujarnya.