Membungkuk Penuh Hormat, Begini Sikap Mas Gibran Pada Lansia Saat Beri Bantuan Listrik Ramadan
Ilustrasi-Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (Foto: ANTARA)

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan bantuan 'Program Ramadan Berbagi Penyambungan Listrik Gratis' dari PLN kepada 40 kepala keluarga (KK) kurang mampu.

Selain 40 KK, bantuan juga disalurkan untuk 10 masjid. Penyerahan bantuan dipusatkan di Pasar Kliwon, Kamis, 29 April. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih khususnya pada @pln.jatengdiy atas upaya bantuan ini karena pada kondisi pandemi seperti sekarang, masyarakat begitu membutuhkan bantuan untuk meringankan kebutuhan sehari-hari," ujar Gibran dikutip VOI dari laman Instagramnya, @gibran_rakabuming, Kamis petang. 

Dalam foto penyerahan bantuan yang diunggah, tampak Gibran penuh hormat berbicara dengan salah satu penerima manfaat. Badannya membungkuk, sambil memperhatikan serius lawan bicaranya yang sudah lanjut usia (Lansia). 

Tidak lupa, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tetap menggunakan masker sebagai syarat penting mengantisipasi penyebaran COVID-19. 

Tangkap layar Instagram @gibran_rakabuming

Gibran menyebutkan, Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) serta Ramadan Berbagi dari PLN ini pasti membawa kebermanfaatan bagi warga yang membutuhkan. 

"Saya turut berharap semoga distribusi bantuan pemasangan listrik gratis ini juga bisa dinikmati oleh kecamatan lain," terang Gibran.

Selain bantuan listrik, Gibran juga mengingatkan pihak kecamatan maupun kelurahan agar segera mendata keluarga kurang mampu untuk mendapatkan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari pemerintah.

"Mengingat ketika setahun belakangan blusukan banyak warga yang menyampaikan pada saya ingin mengajukan RTLH," demikian Gibran.