Vaksinasi Lansia Dipantau Langsung Gibran, Warganet: Selamat Bertugas, Semoga Amanah
Gibran Rakabuming (Instagram/@gibran_rakabuming)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 lansia di RSJD Surakarta. Dari pantauannya itu, dia melihat warga Kota Solo antusias untuk menerima vaksin demi memutus penularan virus di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Gibran lewat akun instagramnya @gibran_rakabuming sambil mengunggah foto dirinya tengah berbicang dengan seorang lansia yang duduk di atas kursi roda.

"Menindaklanjuti pelaksanaan vaksinasi di RSJD Surakarta, saya bertemu banyak lansia yang sedang mengantre tertib di kursi yang ditata berjarak. Alhamdulillah, warga antusias menerima vaksin," kata anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini seperti dikutip VOI dari unggahannya, Kamis, 4 Maret.

Dia mengatakan pemerintah serius dalam menangani pandemi yang jadi permasalahan global ini. Hanya saja, keseriusan ini butuh dukungan dan kerja sama yang baik antar warga.

Gibran juga mengingatkan masyarakat tak perlu takut dan termakan isu hoaks soal vaksinasi. Apalagi, sejak dirinya menjabat sebagai Wali Kota Solo, dia kerap mendatangi lokasi pemberian vaksin COVID-19 dan selama ini tidak pernah ada yang sakit setelah disuntik.

"Vaksin ini aman dan halal. Maka tidak perlu takut," tegasnya.

"Saya turut mendoakan semoga para penerima vaksin terus sehat dan panjang umur. Insya Allah semua elemen masyarakat akan segera mendapatkan vaksin secara merata. Kita benar-benar berupaya, pemulihan kesehatan menjadi prioritas," imbuh Gibran.

Postingan ini telah disukai 4.504 pengguna Instagram dan dikomentari oleh warganet dengan beragam. Ada yang memposting keluhan soal jalan rusak di wilayah Solo tapi ada juga yang mengapresiasi kinerja Gibran yang baru dilantik sekitar enam hari yang lalu.

"terus terang saja, saya pertama kali tahu jika mas gibran mencalonkan jadi walikota, pemikiran saya itu kalau mas gibran menang akan jadi walikota yang biasa" saja yang minim bergerak. tetapi setelah melihat kinerja bapak beberapa hari ini setelah dilantik sangat bagus, saya yakin solo akan menjadi kota yang maju dan top markotop," kata @ravasrgh.

"Mirip dgn Pak Jokowi yg lembah manah...sll hormat kpd yg lbh tua...Selamat bertugas semoga sll amanah ya Mas....Kerja...kerja...kerja....," tulis @wiwied_mk.