Persija Juara Piala Menpora, Pendukung Konvoi Meski Anies Sudah Wanti-wanti Jangan Berkerumun
Persija Juara Piala Menpora 2021 (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Pendukung Persija Jakarta melakukan konvoi beramai-ramai di Jalan MH Thamrin menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Konvoi dilakukan untuk merayakan kemenangan Persija atas Piala Menpora.

Dilihat dari akun Instagram merekamjakarta, para pendukung memadati satu ruas Jalan MH Thamrin, sambil membentangkan spanduk dan memakai berbagai atribut Persija. Beberapa di antaranya tidak mengenakan masker.

Padahal, dalam akun Instagramnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengingatkan kepada warga DKI untuk tidak merayakan kemenangan Persija dengan berkerumun.

"Saya mengajak kepada semua kita rayakan di rumah saja jangan berbondong-bondong keluar, Jangan berkerumun, karena itu punya resiko penularan kita nasih pada masa pandemi," kata Anies pada Minggu, 25 April malam.

Anies mengaku bersyukur Persija bisa memenangkan Piala Menpora mengalahkan Persib Bandung. Dia mengaku menonton pertandingan dari mobil.

"Alhamdulillah kita bersyukur Persija memenangkan piala Menpora Persija membuat kita semakin bangga klub kesayangan kita menghadirkan kembali Kemenangan Untuk Kita Jakarta," ujar Anies.

Persija Jakarta berhasil menjuarai Piala Menpora 2021 usai menundukkan Persib Bandung. Pada pertandingan leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu, 25 April, Persija mengungguli Persib 2-1.

Dengan begitu, total agregat kedua tim 4-1. Pada leg pertama yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Persija meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

Pasukan Sudirman bermain baik sejak awal pertandingan. Berulang kali serangan Macan Kemayoran membuat repot Persib.

Langkah Persib makin berat sejak menit 23, setelah akumulasi kartu kuning Bayu Fiqri akibat melanggar Marco Motta. Persija makin leluasa.

Permainan bola pendek berpadu terobosan yang diperagakan Persib gagal dimaksimalkan. Paruh pertama selesai dengan skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua Persija makin tak ada obat. Osvaldo Haay mencetak gol di menit 50. Persib menaikkan tempo serangan usai gol Persija.

Namun skuad Robert Rene Alberts kesulitan. Tujuh menit sebelum laga berakhir, Persib menyamakan kedudukan lewat gol Ferdinand Sinaga.

Harapan juara sudah pupus. Tapi harapan menang masih ada, hingga Riko Simanjuntak menceploskan bola ke gawang Persib pada masa injury time.