Konvoi Pendukung Persija, DPRD DKI: Data Kelompok Tersebut untuk Pencegahan Penularan COVID-19
Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021 (Foto: Twitter @Persija_Jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Gilbert Simanjintak menyayangkan adanya kerumunan konvoi pendukung Persija Jakarta yang terjadi di Bundaran Hotel Indonesia tadi malam.

"Seharusnya Pemprov sejak awal sudah mengimbau agar kerumunan ini tidak terjadi," ujar Gilbert saat dihubungi, Senin, 26 April.

Jika sanggup, Gilbert meminta Dinas Kesehatan DKI untuk menelusuri siapa saja warga DKI yang hadir dalam kerumunan konvoi kemenangan Persija untik dilakukan tes COVID-19. Lalu, Anies harus bisa mengantisipsi agar kejadian serupa tidak terulang.

"Saya minta agar mereka mendata kelompok tersebut untuk pencegahan penularan COVID-19 dan lebih antisipatif bila ada potensi kerumunan," ujarnya.

Malam tadi, sejumlah pendukung Persija Jakarta melakukan konvoi beramai-ramai di Jalan MH Thamrin menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Konvoi dilakukan untuk merayakan kemenangan Persija atas Piala Menpora.

Para Jakmania ini memadati satu ruas Jalan MH Thamrin, sambil membentangkan spanduk dan memakai berbagai atribut Persija. Beberapa di antaranya tidak mengenakan masker.

Padahal, dalam akun Instagramnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengingatkan kepada warga DKI untuk tidak merayakan kemenangan Persija dengan berkerumun.

"Saya mengajak kepada semua kita rayakan di rumah saja jangan berbondong-bondong keluar, Jangan berkerumun, karena itu punya resiko penularan kita nasih pada masa pandemi," kata Anies.

Diketahui, Persija Jakarta berhasil menjuarai Piala Menpora 2021 usai menundukkan Persib Bandung. Pada pertandingan leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu, 25 April, Persija mengungguli Persib 2-1.