Dinkes Mukomuko Bawa Kabar Gembira! Penerima Vaksin COVID-19 Capai 1.769 Orang
Ilustrasi-Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi menerima vaksin COVID-19 (Foto: ANTARA)

Bagikan:

MUKOMUKO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyebutkan, jumlah warga daerah yang telah menerima vaksinasi COVID-19 tahap I dan II secara mencapai 1.769 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo mengatakan, 1.769 warga yang menjalani vaksinasi COVID-19 terdiri dari 968 tenaga kesehatan dan 801 orang petugas pelayanan publik.

Rincian 801 petugas pelayanan publik terdiri dari petugas Kodim, Polres, Brimob, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, KPPN, Pengadilan Agama, PWI, BPJS, pegawai pemerintah, BRI dan lansia.

Sampai hari ini masih ada tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik yang batal dan ditunda mengikuti vaksinasi COVID-19 baik dosis I maupun dosis II karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

“Berdasarkan hasil skrining ratusan tenaga kesehatan daerah ini memiliki riwayat berbagai penyakit lainnya sehingga mereka ini tidak direkomendasikan mengikuti vaksin COVID-19,” ujarnya lewat keterangan tertulis dilansir Antara, Rabu, 14 April. 

 

Penyuntikan vaksin COVID-19 tahap satu bagi tenaga kesehatan dan tahap II bagi petugas pelayanan publik di daerah akan tetap berlanjut sesuai dengan jumlah sasaran.

Sampai awal April 2021 tidak ada vaksin COVID-19 untuk tenaga kesehatan di daerah karena kedaluwarsa. Masa kedaluwarsa vaksin Sinovac untuk tenaga kesehatan di daerah ini masih lama hingga 2 Mei 2021.