Selvi Ananda Punya Rahasia Khusus Bikin Mas Gibran <i>Strong</i> di Masa Puasa, Penasaran?
Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda (DOK. Pemkot Surakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda memiliki tips khusus agar suaminya tetap strong menjalani ibadah puasa bulan ini. Hal ini penting dlakukan mengingat Gibran aktif blusukan sebagai Wali Kota Solo.

Untungnya tips ini mudah dilakukan karena sang suami tidak pilih-pilih makanan.  “Tidak ada menu-menu khusus, apa saja mau, enggak sulit,” kata Selvi Ananda usai kunjungan rumah Akseptor KB dilansir Inews, Selasa, 13 April.

Selvi menyebutkan, salah satu yang disiapkan adalah vitamin sebagai pelengkap saat puasa. Selain itu  minum madu saat sahur dan kurma guna menjaga ketahanan tubuh. Keluarga Gibran juga rutin mengonsumsi jamu temulawak dan jus sayur.

"Untuk jus sayur saya mengonsumsi setiap hari," singka Selvi. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berharap puasa di bulan Ramadan berjalan lancar meskipun di tengah situasi pandemi. Selvi juga berpesan agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

Ditanya mengenai pengalaman pertama sebagai istri Wali Kota Solo di bulan Ramadan, Selvi mengaku sama saja. Bahkan aktivitas diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

“Ini buktinya hari pertama puasa tetap jalan,” ucapnya.