Tampil Anggun! Selvi Ananda Istri Gibran Blusukan di Hari Pertama Puasa, Bagi Masker dan Sosialisasi KB
Selvi Ananda (Foto: Tangkap Layar Youtube berita surakarta)

Bagikan:

SOLO - Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda tampil anggun di hari pertama puasa, Selasa, 13 April. Ia bertemu dan menyapa warga sekaligus melakukan sosialisasi pentingnya program Keluarga Berencana (KB).

Sosialisasi KB dilakukan Selvi dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK. Dia juga mengunjungi Rumah Akseptor KB Pasca Operasi Steril dilanjutkan Kegiatan Gebrak Masker (Pembagian Masker) di Kelurahan Keprabon Kecamatan Banjarsari.

Tampak dalam sosialisasi, mantan Putri Solo tersebut mengenakan baju terusan berwarna hijau dengan motif hitam-hitam. Kepada para ibu hingga anak-anak di lokasi, Selvi juga memberikan masker.

"Ingat pakai masker lho," kata Selvi kepada salah satu anak yang tidak mengenakan masker saat bermain. Si anak secara spontan membuka bungkusan masker dan langsung mengenakannya.

Selvi juga terpantau berbincang dengan salah seorang kepala rumah tungga yang diketahui telah memiliki empat orang anak. Dia meminta agar jangan lupa ikut program KB. Kepada awak media di lokasi, Selvi menyebutkan, para ibu pascaoperasi sudah membaik.

"Alhamdullilah keadaanya sudah baik, sudah recovery," terang dia. Selvi menambahkan, angka kematian ibu di Solo tiap tahunnya menyentuh 3.000 orang.

Dia berharap dengan sosialisasi masif serta pentingnya gaya hidup sehat, angka kematian perlahan menurun.

"Kita masih terus berupaya menekan angka kematian tersebut," jelas Selvi.