Selvi Ananda Blusukan Sosialisasi KB di Hari Kartini, Beri Pesan Menyentuh ke Perempuan Indonesia
Ketua TP PKK Surakarta Selvi Ananda (Foto: Tangkap Layar Instagram @gibran_rakabuming)

Bagikan:

SOLO - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Solo, Selvi Ananda mengisi peringatan Hari Kartini dengan blusukan. Kali ini blusukan Selvi sambil memberikan sosialisasi pentingnya Program Keluarga Berencana (KB).

"Harapannya ke depan lebih banyak lagi ibu-ibu ikut KB atau mengerti betapa pentingnya KB. Tidak hanya perempuan, laki-laki juga harus sadar pentingnya KB," terang Selvi kepada awak media, Rabu, 21 April. 

Blusukan sambil sosialisasi KB dilakukan Selvi di Bidan Rufina di RT 02 RW 11 Danukusuman, Kecamatan Serengan. Istri dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ini didampingi tim BKKBN Provinsi Jawa Tengah. 

Dalam momen itu, Selvi juga memberi pesan menyentuh kepada para ibu di Solo atau wanita Indonesia pada umumnya. Ia berharap wanita Indonesia bisa meneruskan cita-cita RA Kartini. 

"Pesannya pertama selalu ikut KB, kedua buat perempuan Indonesia khususnya di Kota Solo untuk kedepannya perempuan-perempuan Indonesia bisa meneruskan RA Kartini. Lebih penting, karena dari tangan perempuan akan lahir generasi penerus bangsa," terang Selvi.

Sementara itu menurut Sub Koordinator KB jalur Pemerintah Swasta BKKBN Jawa Tengah, Mirojul Hari Riyyah, momentum Hari Kartini harus dijadikan tonggak bagi perempuan untuk lebih sadar pentingnya kesehatan reproduksi dan kesehatan keluarga melalui keluarga berencana.