Selvi Ananda Bongkar Rahasia Terlihat Sederhana Tapi Malah Menarik Perhatian
Foto via Facebook Gibran Rakabuming

Bagikan:

JAKARTA - Tak perlu baju bermewah-mewah. Tak perlu juga aksesoris atau perhiasan berlebihan. Tampil dengan sederhana malah membuat Selvi Ananda selalu terlihat anggun dalam berbagai kesempatan.

Perempuan kelahiran Januari 1989 ini memang --tidak seperti dulu yang jauh dari sorot publik-- tampil di banyak acara. Jelas saja dengan statusnya sebagai istri Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming membuat Selvi punya segudang acara.

Namun dalam setiap kemunculannya, Selvi selalu tampil dengan sangat sederhana dan simpel. Tapi yang tak pernah ketinggalan adalah keserasian warna masker dengan baju. Apakah Selvi punya penata busana sendiri?

"Enggaklah, memang saya artis," kata Selvi saat menghadiri Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) dan Solo Raya Food Mart, di Atrium Solo Square Mall, pekan lalu.

Selvi tidak pernah mau ribet urusan busana yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Dia cukup memilih busana yang nyaman dipakai tanpa ada yang membantu.

"Semua disiapkan sendiri, kan yang pakai saya," jawabnya yang memang mengaku lebih suka konsep simpel.

Gibran sendiri juga dibebaskan memilih pakaian apa saja. Namun sesekali Selvi hanya memberi masukan sedikit saja.

Lahir pada 9 Januari 1989, Selvi Ananda juga pernah tercatat sebagai peserta pemilihan Putra Putri Solo tahun 2007 dan 2009. Pada tahun 2007, ia belum berhasil mendapatkan kemenangan. Baru pada kali kedua ia mengikuti ajang ini di 2009, Selvi Ananda berhasil memenangkan kontes tersebut. Maka tak heran jika soal berpakaian, menantu Presiden Joko Widodo ini selalu tampil menawan.

Sonny Muchlison Masich, Pengamat Mode dan Fashion mengatakan Selvi punya kepribadian sebagai seorang Putri Solo yang sudah melekat dalam diri. "Dasarnya sudah punya selera, tapi dalam tata cara berpakaian tahu cara ngadi saliro ngadi busono sebagai menantu Presiden," kata Sonny beberapa waktu lalu.

Pembelajaran mengenai selera, pembelajaran cara berbusaha yang sesuai dengan tata cara dan acara pasti sudah didapatkannya saat mengembang tugas Putri Solo. "Selvi tidak akan lebay, berlebihan. Kata-kata 'you are what you wear' itu sudah melekat dalam dirinya," jelasnya.

Soal menempatkan diri sebagai istri Walikota, Selvi dianggap sangat cakap. "Selvi ini kebetulan menemukan pasangan suami yang nggak berlebihan. Tapi sebagai pemimpin tahu dia akan jadi panutan. Jadi pandangan orang banyak, makanya tampilannya sederhana tapi tetap anggun," lanjutnya.