Gaya Rambut Klimis Gibran Cek Data COVID-19, Warganet: Mas Udah Pernah Ketemu Presiden?
Gibran Rakabuming (Instagram/@gibran_rakabuming)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan pengecekan data terbaru jumlah orang yang positif COVID-19 dan penanganannya. Dari data yang ada, kasus COVID-19 di Solo cukup terkendali.

"Kabar baiknya angka COVID-19 di Solo sudah cukup terkendali, namun tetap diimbau untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas," kata Gibran dalam akun instagramnya, @gibran_rakabuming dikutip Selasa, 6 April.

Dengan kondisi ini, sektor hiburan sudah buka. "Seperti pertunjukan wayang orang, ketoprak dan bioskop pun sudah mulai dibuka," ujar Gibran yang rambutnya klimis.

Namun demikian, tentu hal ini dibutuhkan kerja sama yang berkesinambungan antara pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama mempercepat masa pemulihan kesehatan dan keseriusan untuk tetap berada di zona hijau (Data statistik Covid-19 di Solo per 5 April 2021, 2728 RT berada di zona hijau).

"Disambung juga dengan komitmen untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah yang ditargetkan berlangsung pada bulan Juli, karena hal ini bisa menjadi salah satu indikator bahwa Solo sudah mulai pulih dari pandemi. Untuk vaksinasi tenaga kerja produktif sektor ekonomi, pendidikan, dan pariwisata akan lebih ditingkatkan lagi sehingga kebut pemulihan ekonomi lekas tercapai," kata dia.

Postingan Gibran mendapat komentar yang beragam dari warganet. Salah satunya ada yang mendoakan suami Selvi Ananda selalu sehat.

"Mohon ijin bapak Gibran, sehat dan bahagia selalu nggih," kata @wbsaputro

Ada juga yang berkelakar mengomentari rambut Gibran yang nampak klimis. "Mas, niku rikmo ne wes dowo. Tindhak cukur to mas... Kersane barbershop nggih sami semangat do bikak lan renes nyambut sasi poso. 😁," kata @sevenbarbers

Ada yang juga bertanya kepada putra sulung Presiden Joko Widodo ini. "Mas, udah pernah ketemu presiden?," kata @ajik.pamungkasss