Mas Gibran Gesit Respon Aduan Warga, Tinjau Gudang dan Temukan Belatung Hingga Tulang Ayam
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Surakarta.go.id)

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka gesit meninjau gudang yang berlokasi di Jalan Sumpah Pemuda, Banjasari. Langkah Gibran dilakukan setelah mendapat aduan warga yang mencium bau busuk dari gudang tersebut.

"Secepatnya pemilik gudang akan segera dimintai keterangan dan mengurai solusi untuk menghilangkan bau yang mengganggu warga sekitar," tegas Gibran dilansir dari instagram pribadinya, @gibran_rakabuming, Selasa, 30 Maret.

Gibran didampingi Lurah Banjarsari Endang Wahyuni dan Ketua RT setempat dalam peninjauan tersebut. Dari keterangan yang diperoleh, gudang dioperasikan untuk menyimpan kardus.

Namun, dari keterangan warga justru berbeda karena digunakan sebagai tempat penyimpanan sampah tulang dan bulu ayam.

"Benar saja di pelataran halaman gudang masih banyak sisa sampah tulang dan bulu ayam. Kendati saat saya bersama rombongan datang, sampah-sampah tersebut sudah dibersihkan, namun bau masih terasa begitu menyengat," terang Gibran.

Terlebih saat musim hujan, menurut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi)  bau semakin menjadi.

"Di depan gudang pun banyak belatung, tentu ini sangat berdampak buruk bagi lingkungan," tegas Gibran.

Selain meninjau gudang, Gibran dan rombongan juga melihat perempatan di Jalan Pemuda, Banjarsari. Kendaraan berat sering menggunakan jalur ini dengan bantuan APIL untuk melewati tanjakan. Berdasarkan masalah tersebut, Gibran menyatakan harus berkoordinasi dengan Dishub terkat pemasangan APIL.