Wali Kota Medan Bobby Nasution Minta Maaf Gara-gara Instagram
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Instagram bobbynst)

Bagikan:

MEDAN - Arus deras informasi lewat media sosial dimanfaatkan para kepala daerah termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution. Lewat platform Facebook dan Instagram biasanya menantu Presiden Jokowi itu meneruskan informasi perkembangan terkini dari situasi Kota Medan.

Tapi tiba-tiba Bobby Nasution meminta maaf gara-gara Instagram. Apa penyebabnya?

Wali Kota Medan Bobby Nasution terakhir mengisi feed Instagram bobbynst pada 30 Maret. Setelahnya, tak ada lagi postingan yang biasa Bobby Nasution unggah terkait kegiatan atau menginformasikan kerja jajaran Pemko Medan utamanya Dinas PU.

Ternyata ada masalah dengan akun Instagram Bobby Nasution. Hingga akhirnya pada Jumat 9 April, suami Kahiyang Ayu itu aktif lagi di Instagram.

Lewat kontributor VOI Medan, redaksi pada Senin, 5 April menanyakan Bobby Nasution yang biasanya aktif di media sosial. Memang urusan meneruskan informasi kegiatan kepala daerah dan kinerja jajaran bukan cuma dilakukan Bobby Nasution. Ada putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang juga ‘bersahabat’ dengan media sosial, corong utama arus informasi. 

Ternyata pada Senin, 5 April, Bobby Nasution menemui pendemo di depan Balai Kota Medan. VOI Medan melaporkan bagaimana Bobby Nasution berupaya berdialog dengan pendemo dan langsung menyatakan komitmen menindaklanjuti aspirasi pendemo.

Saat Bobby Nasution ‘tak aktif’ di Instagram, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman muncul. Aulia, kader Gerindra ini mulai banyak mengunggah kegiatan Pemko Medan. 

Akhirnya diketahui juga mengapa Bobby Nasution tak aktif di Instagram. Ada masalah dengan akunnya.

“Setelah mengalami perbaikan, Alhamdulillah saat ini Instagram saya sudah berfungsi seperti biasanya. Mohon maaf jika beberapa hari belakangan, masyarakat tidak dapat mengikuti perkembangan kegiatan saya dan Pemko Medan,” kata Bobby Nasution lewat fitur Instagram stories, Jumat, 9 April.

“Tetap jaga kesehatan dan taati protokol kesehatan. Sehat dan sukses untuk kita semua,” pesan Bobby Nasution.