Tak Lagi di Trotoar, Jemaat Gereja Elim Kristen Indonesia Beribadah Sementara di Kantor Walkot Bobby Nasution
Jemaat Gereja Elim Kristen Indonesia (GEKI) melaksanakan ibadah di ruangan kantor Wali Kota Medan, Minggu (11/6)/FOTO Diskominfo Pemko Medan

Bagikan:

MEDAN - Jemaat Gereja Elim Kristen Indonesia (GEKI) melaksanakan ibadah di ruangan kantor Wali Kota Medan, Minggu (11/6). Jemaat sebelumnya beribadah di trotoar depan kantor Bobby Nasution gara-gara izin beribadah di Mal Suzuya belum terbit.

Ibadah ini dilakukan oleh Jemaat GEKI setelah Wali Kota Medan Bobby Nasution mengizinkan mereka untuk beribadah di dalam kantor, tidak lagi beribadah di luar halaman kantor Wali Kota seperti sebelumnya. 

Bobby Nasution memberikan izin Jemaat GEKI untuk beribadah sementara di dalam kantor Wali Kota Medan karena Pemko Medan hadir sebagai fasilitator atas permasalahan yang tengah dihadapi jemaat GEKI sambil menunggu izin beribadah di Mall Suzuya Marelan terbit.

Pimpinan jemaat GEKI, Pendeta Octavianus Nathanael, diwakili Fitrianus Telaumbanua mengapresiasi Wali Kota Medan Bobby Nasution karena memberikan izin untuk jemaat GEKI melakukan ibadah di dalam kantor Wali Kota Medan. 

"Kami mengapresiasi diberikannya fasilitas aula di kantor Wali Kota untuk beribadah sementara. Pak Wali Kota juga menyampaikan kepada kami jangan lagi beribadah di luar kantor Wali Kota Medan sampai nantinya dapat kembali beribadah di gedung Suzuya," katanya dikutip dari keterangan tertulis Pemko Medan, Minggu, 11 Juni. 

Fitrianus mengatakan fasilitas yang diberikan Pemko Medan untuk Jemaat GEKI beribadah sangat nyaman. Jemaat dapat beribadah dengan tenang. 

"Sangat nyaman dan puas atas fasilitas yang diberikan Pemko Medan ini untuk jemaat GEKI beribadah," sambungnya. 

Sementara itu salah satu Jemaat GEKI, Jonious Wao, mengungkapkan dirinya dan jemaat lainnya menyambut dengan suka cita karena dapat beribadah di dalam kantor Wali Kota Medan tidak lagi di trotoar luar seperti ibadah yang dilakukan sebelumnya.

"Kami dengan senang hati dapat beribadah di dalam kantor Wali Kota Medan. Namun jemaat berharap agar dapat kembali beribadah di gereja yang ada di Gedung Suzuya, sebab seluruh jemaat rumahnya berada di wilayah Marelan," kata dia.  

Jonious berharap izin gereja GEKI di Marelan dapat segera keluar sehingga jemaat dapat melakukan ibadah seperti biasanya di gereja. "Kami berharap Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution dapat memfasilitasi agar izin gereja GEKI segera keluar, itu harapan seluruh jemaat,” harap dia.