Polri Masih Cari Saksi Tambahan Kebakaran Kilang Minyak Balongan Indramayu
ILUSTRASI/Asap kebakaran tangki kilang minyak Pertamina Balongan (DOK Bupati Indramayu)

Bagikan:

JAKARTA - Polri masih menelusuri penyebab kebakaran kilang minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat. Tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) masih mencari saksi tambahan.

"Puslabfor masih cari penyebab dan orang-orang yang mengetahui tentang situasi di wilayah kilang minyak Balongan tersebut," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat, 9 April.

Namun hingga saat ini belum ada perkembangan signifikan dari penyelidikan sementara. Tim sudah bekerja beberapa hari.

"Sementara belum. Masih itu ya (52 saksi). Jadi itu terkait masih dalam tahap penyelidikan. Jadi pemeriksaan sebagai interview lah," ujar Ramadhan.

"Saat ini tim Puslabfor Polri telah bekerja sejak 3 hari lalu untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan penyelidikan dalam rangka mencari sebab, asal-usul kebakaran," sambung dia.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto sebelumnya mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 52 orang terkait dengan kebakaran di Kilang Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu.

"Sudah 52 orang yang telah dilakukan klarifikasi dan juga pemeriksaan," tuturnya.

Kebakaran empat tangki Kilang Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu terjadi pada Senin, 29 Maret dini hari. Dalam peristiwa itu enam orang luka berat dan ratusan warga terpaksa mengungsi.