Momen Jokowi Pakaikan Jaket Merah Miliknya ke Korban Bencana NTT, Warga: Terima Kasih Pak, Sehat Selalu
Presiden Joko Widodo berikan jaket merah miliknya ke pengungsi NTT (Foto: Sekretariat Kabinet RI)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan meninggalkan Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur setelah melihat langsung lokasi bencana.

Namun, sebelum meninggalkan Desa Amakaka, satu pemuda mendekati Jokowi yang baru selesai berpidato. Tidak diketahui dengan pasti apa yang dibicarakan keduanya. 

Berdasarkan pantauan video yang dilihat VOI, setelah berbincang sebentar Presiden Jokowi memberikan jaket merah yang dikenakan kepada anak muda itu.

Bukan hanya sekedar memberikan, Jokowi terlihat memakaikan Jaket merahnya kepada anak muda itu. Dan diakhiri dengan ucapan terimakasih.

"Terimakasih Bapak, sehat selalu," kata warga berteriak yang menyaksikan pemberian jaket warna merah, di NTT, Jumat, 9 April.

Belum diketahui dengan pasti siapa pemuda yang menerima jaket itu. Hanya saja, pemuda itu terlihat memakai masker hitam dengan alas sandal jepit.

Adapun Presiden Jokowi hari ini meninjau lokasi bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata.

Saat meninjau lokasi bencana dan pengungsian, Jokowi mengaku mendapat keluhan dari warga yang terdampak bencana. Jokowi berjanji akan menyelesaikan satu persatu permasalahan warga.

Terhitung sejak terjadinya bencana pads Minggu, 4 April hingga saat ini, sudah ada 163 korban yang meninggal dunia. Sementara, masih ada 45 orang dalam pencarian.

Dalam peninjauannya, Jokowi juga mendapat laporan bahwa proses evakuasi terhambat oleh material bebatuan yang menutup permukaan tanah bekas banjir bandang tersebut.

"Kalau kita lihat di lapangan memang keadaannya berbatuan. Batu yang sangat besar yang sangat menyulitkan alat berat kita. Tetapi tadi sudah saya perintahkan agar terus dicari dan ditemukan yang masih hilang," ungkap Jokowi.