Soal <i>Leadership</i>, Gibran Mengaku Belajar dari Ahok: Idola Saya, Orangnya Tegas dan <i>Gercep</i>
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Instagram @gibran_rakabuming)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pertemuan berlangsung di Rumah Dinas, Loji Gandrung, Rabu, 7 April malam kemarin. 

Kepada awak media usai pertemuan, Mas Gibran irit berbicara soal isi pertemuan dengan suami dari Puput Nastiti Devi tersebut. "Cuma makan malam saja," singkat Gibran.

Gibran menyebutkan, terakhir kali Ahok bertandang ke Loji Gandrung terjadi pada 2012 silam dan bertemu ayahnya, Joko Widodo waktu menjabat sebagai Wali Kota.

Dalam pertemuan kali ini Gibran mengaku banyak diberi masukan oleh Komisaris Utama Pertamina. Pertama soal ruang terbuka hijau di Solo hingga kepemimpinan (Leadership).

"Tadi banyak masukan terutama ruang terbuka hijau perlu ditambahin lagi. Tadi juga banyak bicara masalah leadership. Beliaukan termasuk orang yang saya idolakan ya. Orangnya tegas dan apa-apa gercep (Gerak cepat, red)," terang Gibran.

Sementara menurut Ahok, tidak banyak hal penting yang dibicarakan tadi. Dia hanya memberi beberapa masukan mengenai penghijauan di Kota Solo.

"Saya kira Pak Wali sudah sangat baik, saya lihat sudah ngurusin pendidikan, kesehatan, rumah sakit. Tinggal taman mestinya lebih hijau, kita lihatlah Pertamina juga mendukung masalah penghijauan," kata Ahok. 

Ahok juga menyinggung bahan bakar minyak (BBM) jenis premium yang hari ini masih menjadi primadona masyarakat.

"Dulu di DKI sudah saya hapus, tetapi memang di beberapa daerah masih membutuhkan. Makanya kita lagi bikin program langit biru untuk mengajak masyarakat, mendidik supaya meninggalkan premium karena secara kualitas kan kurang baik," demikian Ahok