Bagikan:

JAKARTA - Pria pelaku pengadangan bus Transjakarta di kawasan Sarinah, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, ternyata sudah dibawa ke RSAL Mintohardjo Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Setelah ditelusuri, pelaku sebelumnya sudah diamankan unit patroli Polsek Metro Gambir, meskipun lokasi kejadian masuk wilayah Polsek Menteng.

"Yang menangani Polsektro Gambir. TKP masuk kita (Menteng). Tapi pas kejadian, ada mobil patroli langsung nyambung ke Polsek Gambir. Saat ini, pelaku sudah berada di RSAL Mintohardjo," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng, AKP Marganda Siahaan kepada VOI, Rabu, 23 Oktober, malam.

Pengamanan pelaku berawal dari adanya anggota patroli Polsektro Gambir yang melintas saat kejadian terjadi.

"Ada patroli dari Polsek Gambir, langsung dibawa pelakunya. Setelah sampai di Polsek Gambir, pelaku ditenangkan kemudian kita hubungi istri pelaku. Istrinya suruh datang tadi pagi," katanya.

Berdasarkan keterangan istrinya, pelaku sudah sering melakukan aksi diluar kontrol.

"Istrinya menyatakan bahwa suaminya sudah berkali-kali begini. Jadi kelakuan suaminya sudah berkali -kali terulang. Ini pengakuan istrinya, sudah kejiwaan," ujarnya.

Polsek Gambir menghubungi RSAL Mintohardjo Benhil untuk menangani kondisi kejiwaan pelaku.

"Terus berikutnya kita hubungi RSAL Mintohardjo Angkatan Laut. Kita serahkan ke sana untuk menjalani perawatan medis. Pelaku orang sipil," katanya.