Bagikan:

JAKARTA – Kasus pria mengadang bus Transjakarta di Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat masih dalam penyelidikan. Kepala Departemen Humas dan CSR TransJakarta, Ayu Wardhani mengutip Kompas.com, mengatakan bila terduga pelaku sudah diamankan dan dilimpahkan ke polsek setempat. Namun, Kapolsek Metro Menteng, Kompol Bayu Marfiando saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 23 Oktober membantahnya.

"Belum ada yang diamankan. Kasusnya masih proses penyelidikan," kata Kapolsek Metro Menteng, Kompol Bayu Marfiando saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 23 Oktober.

Kompol Bayu juga belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait motif kejadian pengadangan bus Transjakarta oleh seorang pria tak dikenal tersebut.

Namun pihak Transjakarta melalui pemberitaan Kompas.com mengklaim bahwa pihaknya sudah menangani kasus tersebut dan terduga pelaku sudah sudah diserahkan ke polsek setempat untuk penanganan lebih lanjut.

Sayangnya sampai berita ini ditayangkan, Humas Transjakarta tidak merespon konfirmasi VOI melalui ponsel, Rabu, 23 Oktober 2024.

Kasus penghadangan Transjakarta ini menjadi ramai setelah viral di media sosial. Berdasarkan rekaman kamera amatir, pelaku yang mengendarai minibus dengan nomor polisi B 1359 KCZ terlihat menghadang laju bus Transjakarta di dalam jalur busway.

Pria yang mengenakan pakaian dan topi serba hitam ini, kemudian keluar dari mobilnya sambil menenteng senjata tajam (sajam) yang diduga jenis samurai atau katana.

Kemudian pria tersebut pergi membonceng ojol ke Jalan Wahid Hasyim arah Gondangdia dan meninggalkan mobilnya di jalur Transjakarta.

Netizen menyayangkan petugas keamanan bus Transjakarta tidak mengambil tindakan. Bahkan netizen memberikan komentar perihal kualitas petugas bus Transjakarta.

“Itu security TJ ngapain diem aja. Bukannya lsg turun "beri".” tulis akbar_abu_dma.

Berbeda dengan netizen yang satu ini, ia juga menilai kualitas petugas yang ada di dalam bus tidak seperti yang dibayangkan.

@dodypurnomonienaf

@akbar_abu_dma Security speknya OB (emoticon)

“syapa tau TJ nyenggol pembatas jln yg plastik trus trbang krna mobilny si onoh.. prnh sii kejadian kya ginii, laki w brhentiin mobil tj dgn cara brhentiin mobil di dpn tj cuma buat maki" supir tj yg dah hampir nyelakain qta smobil, bruntung kjadian malem jdi gda mtr atau mobil diblakang mobil qta jdi ga bruntun krna qta lgi ngebut tiba" pmbatas jlnny trbang ngnaiin mobil qta, otomatis suami banting setir n ngrem. parah si . TJ qrah ke kalideres spertiny, krna saat itu qta slurusan danmogot.” kata akun @mirnawati_amw