Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak empat orang diduga pelaku pencurian di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) berhasil ditangkap petugas keamanan PIK yang sebelumnya sudah dilakukan pengintaian selama beberapa hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dalam penangkapan pada Sabtu 21 September 2024 tersebut, tiga petugas keamanan terluka karena sabetan senjata tajam (sajam) oleh pelaku curanmor. Ketiga korban yakni berinisial S, P, dan KDA yang berprofesi sebagai petugas keamanan atau sekuriti PIK.

"Pelaku yang diamankan berinisial AA, MA, I, dan DF," kata Ade kepada wartawan, Senin 23 September.

Ade menjelaskan, pada saat kejadian, petugas melihat keempat pelaku melintas di Pantai Maju dengan menggunakan dua kendaraan bermotor.

Petugas keamanan yang sedang berpatroli kemudian bergegas melakukan pengepungan dan penghadangan terhadap kendaraan para pelaku tersebut.

Keempat pelaku yang sadar sedang dikejar kemudian berusaha melarikan diri. Selama beberapa waktu terjadi aksi kejar mengejar antara petugas keamanan PIK dengan para pelaku.

Para pelaku yang terdesak berusaha melarikan diri meninggalkan dua sepeda motor yang dikendarai. Saat melarikan diri itu para pelaku melukai empat orang petugas keamanan PIK.

Namun, petugas berhasil menangkap tiga pelaku dengan dibantu polisi dan TNI. Tak lama kemudian pelaku keempat juga diringkus petugas kawasan. Keempat pelaku tersebut kemudian diserahkan ke Polsek Penjaringan untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Dari tangan pelaku, disita sejumlah barang bukti yakni beberapa golok yang digunakan untuk melukai petugas keamanan kawasan dan juga diamankan air softgun yang dibawa oleh pelaku saat kejadian.

Saat ini, empat petugas keamanan yang terluka sudah dalam kondisi stabil dan dalam proses pemulihan di rumah sakit.

Pengelola Kawasan di Pantai Indah Kapuk (PIK) menyebutkan akan terus berkomitmen untuk menciptakan kawasan yang aman dan nyaman kepada para pengunjung dan penghuni.

Petugas keamanan dengan dukungan dari polisi serta TNI akan melakukan tindakan tegas yang kepada para pelaku kriminal. Dengan demikian situasi keamanan kewilayahan yang kondusif akan terus terjaga di PIK.