Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian mengungkapkan cekcok menjadi pemicu seorang sheriff tembak mati hakim di dalam gedung pengadilan di Kentucky Amerika Serikat (AS).

Juru bicara Kepolisian Negara Bagian Kentucky, Matt Gayheart mengatakan, pembunuhan diawali pertengkaran antara Sheriff Letcher County, Mickey Stines dengan Hakim Kevin Mullins, 54.

Gayheart mengatakan, Mullins ditembak beberapa kali Mickey hingga akhirnya merenggang nyawa di ruang kerjanya di Gedung Pengadilan Letcher County, Whitesburg, Kentucky, pada Kamis 19 September waktu setempat.

Stines ditangkap di tempat kejadian tanpa perlawanan Dia telah didakwa dengan satu tuduhan pembunuhan tingkat pertama.

Jaksa Agung Kentucky Russell Coleman mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pengacara persemakmuran regional sebagai jaksa khusus dalam kasus tersebut.

"Kami akan menyelidiki sepenuhnya dan mengejar keadilan," kata Coleman dalam sebuah posting media sosial, dikutip CBN News, Jumat 20 September.

Gayheart mengatakan, sejumlah sekolah di dekat tepat kejadian perkara terkena imbas akibat insiden polisi tembak hakim ini. Kegiatan belajar mengajar dihentikan untuk sementara waktu di sekolah.