Bagikan:

JAKARTA - Pasangan calon gubernur Jakarta dan cawagub Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), menyambangi kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

SBY meminta Ridwan Kamil-Suswono untuk memprioritaskan penghijauan Jakarta hingga membuat workshop melukis bagi anak. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu juga memberi banyak nasihat untuk RK dan Suswono jika nantinya terpilih sebagai gubernur dan wagub Jakarta. 

”Kami diberi nasihat tentang kepemimpinan, diberi nasihat agar pemimpin selalu diberi kesabaran, diberi amanah mengurusi mayoritas masyarakat paling bawah,” ujar Ridwan Kamil usai pertemuan di Cikeas, Kamis, 19 September. 

Menurut Kang Emil, SBY punya perhatian lebih terhadap persoalan klasik di Jakarta. Salah satunya adalah mengatasi kekumuhan. 

Karena itu, SBY meminta agar pasangan RIDO memprioritaskan penghijauan Jakarta. Bahkan, SBY menyampaikan keinginannya untuk membuka workshop melukis untuk anak-anak Jakarta.

SBY, lanjutnya, berjanji akan terus berinteraksi secara intens dengan Ridwan Kamil dan Suswono untuk memberi sumbangsih kepada masyarakat Jakarta.

”Pak SBY berjanji kalau nanti kami terpilih, ingin terus berinteraksi dengan kami. Misalkan bikin workshop melukis untuk anak-anak Jakarta. Hal-hal kecil beliau ternyata antusias dan senang,” kata Kang Emil yang juga kerap disapa RK itu.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga mengungkap rasa senang dan bahagianya SBY karena bisa kembali bertemu dengan Suswono. Diketahui politikus senior PKS itu merupakan salah seorang menteri yang pernah membantu pemerintahan SBY. 

"Beliau senang ketemu Pak Suswono karena lima tahun mendampingi Pak SBY di bidang pertanian,” ungkap RK. 

Kata RK, SBY juga mengapresiasi kiprah dan pengalaman dirinya selama bertugas sebagai wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat.

”Perasaan saya campur-campur. Gembira, betul. Ada terharu, karena beliau mendoakan almarhum anak saya Eril. Bahkan Beliau membacakan puisi tentang teratai karena Eril kan dijadikan nama teratai di Tiongkok,” kata Ridwan Kamil.