Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan kemenangan minimal 60 persen dalam kontestasi Pilkada serentak 2024. 

Hal itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September.

"Pilkada serentak 2024 sudah di depan mata, pelaksanaan pencoblosan tanggal 27 November 2024. Insyaallah kita memiliki target kemenangan minimal 60 persen di Pilkada 2024 di seluruh Indonesia," ujar Syaikhu. 

Syaikhu mengajak seluruh kader partainya agar optimis dalam meraih kemenangan di Pilkada serentak 2024. Diketahui, ada beberapa kader PKS yang maju sebagai calon wakil gubernur dan wali kota dan bupati. 

"Kita harus optimis dan tetap semangat menyongsong kemenangan di Pilkada ini dalam rangka upaya untuk kemenangan pemilu di tahun 2029," tegasnya.

Syaikhu juga berharap, para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PKS nantinya dapat bekerja optimal dan melayani masyarakat dengan baik jika menang dalam gelaran Pilkada serentak 2024.

"Mudah-mudahan mereka dapat bekerja secara optimal, melayani masyarakat, membela dan mengadvokasi masyarakat sehingga pada akhirnya mereka akan juga bisa menjadi etalase Partai Keadilan Sejahtera yang pada akhirnya 2029 mudah-mudahan masyarakat bisa menentukan pilihannya kepada Partai Keadilan Sejahtera," kata Syaikhu.

Syaikhu juga memerintahkan seluruh kader PKS untuk mengawal Pilkada 2024 agar tidak ada kecurangan dalam pelaksanaannya. 

"Mari kawal bersama agara tidak terjadi berbagai kecurangan. Sehingga Pilkada serentak tahun 2024 ini dapat berjalan dengan jujur, adil, demokratis, aman, damai dan bermartabat," pungkasnya.