Bagikan:

JAKARTA - Sosok calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta berinisial 'S' diungkap Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Zulhas mengiyakan bahwa sosok 'S' tersebut adalah politikus senior PKS yang dulu menjabat sebagai Menteri Pertanian era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Suswono.

Zulhas menegaskan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah sepakat mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta 2024. Hal itu ditegaskan Zulhas menanggapi soal Ketum PSI Kaesang Pangarep yang digadang-gadang maju Pilgub Jakarta.

"KIM sudah ngomongnya itu RK," ujar Zulhas di Kantor DPP PAN, Rabu, 14 Agustus.

Zulhas lantas mengungkap ada usulan terkait sosok 'S' di KIM, yakni Politikus PKS Suswono. "Ya ada yang sudah mengusulkan Suswono," ungkapnya.

Zulhas menekankan bahwa inisial 'S' adalah Suswono bukan Kaesang. Meski Kaesang pernah menggunakan panggilan Sang Pangarep.

"Suswono, engga (Kaesang, red),, Suswono. Suswono temen saya waktu saya dulu Menteri Kehutanan beliau Mentan," kata Zulhas.

Namun, Zulhas masih membuka peluang Kaesang bakal dipilih sebagai cawagub Ridwan Kamil. Menurutnya, politik sangat dinamis.  "Ya politik kan kita kadang-kadang di ujung," katanya.