Bagikan:

JAKARTA - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil-Suswono menyatakan siap menjalani debat pertama Pilkada 2024 yang akan digelar KPUD Jakarta, Minggu, 6 Oktober.

Ridwan Kamil memastikan, persiapan pihaknya sudah mantap. Dia berharap, acara debat besok berjalan lancar.

"Udah mantap, insyaallah lancar, dan sampai berjumpa di acara debat," ujar Ridwan Kamil di Jakarta, Jumat, 5 Oktober.

Sementara Suswono, mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat perdananya sebagai calon kepala daerah.

"Saya biasa aja nggak ada persiapan khusus, yang penting menguasai atau paling tidak gagasan apa yang akan disampaikan," kata Suswono.

Mantan menteri pertanian era pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menuturkan, visi Paslon 01 ingin menjadikan Jakarta yang baru pasca tak lagi menjadi ibu kota. Serta ingin menjadikan Kota Jakarta sebagai kota global dan maju dengan karya inovatif berkeadilan dan sejahtera.

"Itukan visi RIDO. Oleh karena itu sebagai kota global pasti diperlukan SDM yang mengiringi bagaimana tantangan kota global ke depan yang tentu saja tidak lagi berbasis ke industri tetapi lebih kepada ekonomi kreatif yang diperlukan SDM yang kreatif pula," jelas Suswono.

Selain menjadi kota global, Suswono menambahkan, pasangan RIDO juga ingin agar tujuan destinasi wisata Jakarta nantinya dapat menciptakan lapangan kerja.

"Di antaranya seperti itu, nanti kita akan kolaborasi," katanya.