Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan (Menhan). Sebab, telah meningkatkan kekuatan pertahanan Indonesia.

"Secara khusus saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Bapak Jenderal TNI purnawirawan Prabowo Subianto sekaligus sebagai presiden terpilih yang telah meningkatkan kekuatan pertahanan Indonesia," ujar Jokowi saat berpidato sebagai inspektur upacara HUT TNI ke-79 di Monas, Sabtu, 5 Oktober.

Adapun peningkatan pertahanan Indonesia yang dilakukan Prabowo dengan memodernisasi alutsista dan lain sebagainya. Sehingga, pertahanan Indonesia semakin kuat.

"Dalam menghadapi berbagai macam tantangan dengan memodernisasi alutsista, mendorong industri pertahanan dalam negeri, memperkuat diplomasi pertahanan di kancah global dan masih banyak lagi," kata Jokowi.

Hal itu menjadi penting karena permasalahan yang dihadapi ke depan akan semakin sulit. Semisal memanasnya tensi geopolitik.

"Karena tantangan ke depan memang tidak semakin mudah, intech berkembang semakin cepat, ancaman siber semakin berbahaya, tensi geopolitik semakin memanas," kata Jokowi.

"Belum lagi perang yang tidak hanya konvensional tapi juga perang ekonomi dan perang dagang, itu semua harus disikapi dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan," pungkas Jokowi.