Menkumham Yasonna Bakal Tentukan Nasib Demokrat Siang Ini, Kubu Moeldoko Optimis
Peserta KLB saat menghubungi Moeldoko (Nur Aprilliana Br Sitorus/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Keputusan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, akan diumumkan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly pada siang hari nanti. 

Dari undangan yang diterima VOI, pengumuman terkait pendaftaran kepengurusan Demokrat bakal dihadiri Menkopolhukam, Mahfud MD.

Menkumham Yasonna juga akan didampingi oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Kemenkumham, Cahyo R. Muzhar.

"Terkait dengan perkembangan Partai Demokrat terkini, Menkopolhukam dan Menkumham didampingi Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM akan mengadakan Press Conference secara virtual yang dilaksanakan pada Rabu, 31 Maret pukul 12.30 WIB," demikian bunyi undangan jumpa pers. 

Kubu KLB masih optimis Kemenkumham akan mengesahkan kepengurusan baru Partai Demokrat pimpinan Moeldoko.

"Insyaallah yaa," ujar juru bicara Partai Demokrat KLB Deli Serdang, Ilal Ferhard kepada VOI, Rabu 31 Maret.

 

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikan bahwa Kemenkumham meminta agar Moeldoko Cs melengkapi berkas persyaratan. Ia mengatakan sesuai aturan, kelengkapan berkas itu ditunggu sepekan.

Menurutnya, dengan merujuk waktu penyerahan kubu Moeldoko, tenggat terakhir hingga Selasa hari ini pukul 00.00.

"Berarti, pemerintah mulai hari Rabu sudah menyatakan sikapnya. Sehingga, kalau  Rabu, Kamis, atau Jumat pekan yang akan datang sikap pemerintah sudah jelas. Pemerintah sudah ikut di dalam upaya menyelesaikan konflik itu dari sudut administrasi negara," jelas Mahfud.