Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung, menyinggung jalur sepeda yang digagas Anies Baswedan semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta. Pramono menyebut pelaksanaannya masih setengah hati karena belum tuntas.

“Jalur sepedanya Mas Anies ini kan setengah hati. Sebenarnya bagus tapi belum tuntas,” kata Pramono di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 14 September.

Kondisi ini membuat jalur sepeda akhirnya digunakan pemotor, ujar Pramono. “Yang begitu-begitu (akan, red) dibenahi,” tegas Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) tersebut

Pramono mengatakan ke depan hal kecil tapi berdampak bagi masyarakat bakal jadi fokusnya. Salah satu contohnya adalah dengan memperbaiki penerapan jalur sepeda di Jakarta.

Selain itu, sejumlah program dari Gubernur DKI Jakarta yang sudah baik pasti akan dilanjutkan. Tapi, perbaikan juga bakal dilaksanakan sehingga lebih maksimal penerapannya. 

“Jadi membenahi mulai dari hal yang kecil-kecil di bawah bukan persoalan yang kemudian memotret sesuatu dari atas. Masa, lima tahun mau tiba-tiba mengubah Indonesia menjadi apalah, enggak lah,” ungkap dia.

“Saya berjanji mengerjakan kecil-kecil tetapi bermanfaat langsung bagi masyarakat,” pungkas politikus PDIP itu.