Dukungan Total Sandiaga Uno untuk Bobby Nasution yang Gagas ‘Medan The Kitchen of Asia’
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kesawan (DOK. Instagram sandiuno)

Bagikan:

JAKARTA -  Menparekraf Sandiaga Uno mendukung penuh Medan The Kitchen of Asia yang digagas Wali Kota Bobby Nasution. Kawasan Kesawan Medan kini menjadi sentra kuliner. 

Dukungan total ini ditunjukkan Sandiaga Uno saat meninjau kawasan Kesawan, Medan Barat pada Sabtu, 27 Maret. Sedangkan hari ini, Minggu, 28 Maret, Wali Kota Medan Bobby Nasution me-launching Kesawan City Walk.

“Kemenparekraf mendukung penuh gagasan ini karena memang magnet dari Kota Medan itu ada pada pengalaman kulinernya. Di samping itu, perlu juga ditambahkan cerita-cerita sejarah dibaliknya untuk menambah nilai dari kuliner itu,” kata Sandiaga Uno

Salah satu contohnya kata Sandiaga yakni rumah makan Tjong A Fie yang didatangi Sandi bersama Bobby. Rumah makan ini dulunya rumah besar peninggalan saudagar kaya keturunan etnis Tionghoa bernama Tjong A Fie.

Tempat ini memiliki makna dan sejarah besar karena peran beliau dalam menjaga kerukunan etnis dan umat beragama.

“Dalam penataan ‘Medan Kitchen of Asia’ ini, Kemenparekraf akan turut serta menggeliatkan produk-produk ekonomi kreatif yang ada di Medan, sekaligus memastikan usahanya ini sudah mengadopsi teknologi,” kata Sandiaga.

“Dari pengalaman kami meluncurkan program Beli Kreatif Danau Toba bulan lalu, UMKM yang terlibat naik hingga 80% dalam penjualannya akibat dari adaptasi pada teknologi dan digital,” sambung Sandiaga