Empat Mata Berbicara Bersama Gibran, Sekjen Gerindra Bantah Bicara Dukungan ke DKI Jakarta
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: tangkapan layar instagram Gibran @gibran_rakabuming)

Bagikan:

SOLO - Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani membantah membicarakan soal dukungan terhadap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkan Ahmad Muzani usai pertemuan dengan Gibran di Rumah Dinas Loji Gandrung, Kota Solo, pada Minggu, 28 Maret.

"Masih 2024, beliau baru dilantik bulan Februari," ucap Ahmad Muzani kepada wartawan, Minggu, 28 Maret.

Muzani menyebut dalam pertemuan dengan Gibran hanya membahas soal langkah-langkah dalam kepeminimann putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut. Sebab, Partai Gerindra merupakan partai pengusung Gibran sebagai Wali Kota Solo.

"Saya kira kepentingan kita bahwa beliau harus menjadi wali kota yang berhasil yang bagus dan seterusnya sehingga Solo menjadi kota yang maju dan menjadi kota yang baik," kata dia.

Senada, Gibran juga menyebut tak ada pembicaraan perihal dukungan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dalam pertemuan itu, dia hanya melaporkan perihal penanganan COVID-19 di kota Solo.

"Ya ada beberapa, ya pokonya tadi saya laporkan kalau Solo vaksinasinya sudah dikebut, sudah zona hijau, anak-anak sudah siap sekolah. Ya ini mohon dukungannya aja," kata dia.