Pria Medan Nekat Curi Kompor Gas karena Terhimpit Ekonomi, Akhirnya Dibelikan Polisi Kompor
ILUSTRASI/PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Polsek Medan Baru, Kota Medan, Sumut, memberikan bantuan kompor gas kepada Dian Pramono (28). Dian sebelumnya tepergok karena mencoba mencuri kompor gas milik Saridin Purba. 

Dian Pramono yang memiliki istri dengan kondisi cacat sejak lahir dengan 3 orang anak ini nekat mencoba mencuri kompor gas pada hari Sabtu 20 Maret. Alasannya, Dian Pramono  tidak sanggup ingin memiliki kompor gas untuk di rumahnya.

"Jadi awalnya pelaku ini niat mengambil kompor gas milik korban dengan cara masuk kerumah korban. Namun aksinya pencurian tersebut belum terjadi dikarenakan pelaku dipergok oleh korban, sehingga pelaku langsung diamankan dan korban menghubungi Kepling yang selanjutnya pelaku dibawa ke kantor Polsek Medan Baru," ujar personel piket SPKT Polsek Medan Baru Aipda Ezra Keliat dikutip dari keterangan Humas Polrestabes Medan, Jumat, 26 Maret.

Namun karena percobaan pencurian kompor gas tepergok korban, aksinya diurungkan pelaku. Korban sepakat memaafkan tidak melanjutkan pelaporan ke polisi. 

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo yang merasa iba melihat Dian Pramono yang niat mencuri kompor gas, kemudian memerintahkan Wakapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis didampingi jajaran untuk memberikan bantuan.

Kapolsek Medan Baru memberikan bantuan kompor gas beserta sembako berupa 1 karung goni seberat 10 Kg, 1 kotak indomie, 1 papan telor ayam, 1 liter minyak makan kepada keluarga Dian Pramono.

Didampingi Kepala lingkungan 12  Suratman, Wakapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis menyampaikan nasihat agar tidak melakukan dan tidak mengulangi perbuatan yang tidak terpuji hanya karena desakan ekonomi.