Bagikan:

JAKARTA - Ketua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) di kawasan Pondok Rangon, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur telah mengidentifikasi identitas pelaku pencurian laptop yang terjadi tempatnya.

Identitas pelaku pencurian sejumlah laptop berhasil diketahui berinisial MI (22). Pelaku membawa tas ransel berwarna hitam setelah melakukan aksi pencurian.

"(dia) Pelaku pengawas santri," kata Ketua Yayasan Ponpes, Iqbal Hidayat saat dikonfirmasi, Minggu, 11 Agustus.

MI diketahui bekerja di ponpes kawasan Pondok Rangon, Jakarta Timur. Dia juga merupakan karyawan yang baru masuk bekerja.

"Ini (pelaku) pegawai baru, kita pekerjakan 3 hari lalu," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pemilik Pondok Pesantren (Ponpes) di kawasan Pondok Rangon, Jakarta Timur melaporkan kasus pencurian sejumlah barang elektronik yang dilakukan oleh seorang pekerja di Ponpes tersebut. Korban melaporkan ke Polres Metro Jakarta Timur pada Sabtu, 10 Agustus, siang.

"Kejadian pencurian laptop terjadi di kampus Ikhwan Pondok Media Islam pada Jumat 9 Agustus, kemarin," kata pemilik Ponpes, Iqbal Hidayat saat dikonfirmasi.

Pelaku yang sudah diketahui identitasnya itu, berhasil mencuri sejumlah laptop milik para santri. Sebanyak 5 unit laptop dan satu charger laptop hilang dicuri pelaku.