Bagikan:

JAKARTA - Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie memastikan tidak ada unsur pidana terkait kontes kecantikan transgender yang digelar di Hotel Orchardz, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Tidak ada indikasi pidana. Tidak ada, tidak ditemukan pidana," ujar Kompol Dhanar kepada VOI, Rabu, 7 Agustus, siang.

Setelah dilakukan pengecekan, Kompol Dhanar membenarkan bahwa kegiatan tersebut digelar di Hotel Orchardz, Sawah Besar. Pihaknya juga telah melakukan rapat tindak lanjut dari adanya video yang viral di medsos berkaitan dengan kontes transgender di Jakarta Pusat.

"Benar ada kegiatan tersebut yang dilakukan pada hari Minggu sekitar pukul empat sore di hotel Orchardz. Para pesertanya adalah rekan-rekan dari komunitas transpuan," katanya.

Kapolsek Sawah Besar juga memastikan jika pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin dan juga tidak pernah menerima permohonan izin keramaian tersebut.

"Materi pemeriksaan akan dilakukan sama Kasatpol PP. Tadi saat rapat sudah kami sampaikan kepada Pak Purba dan akan ditindaklanjuti oleh Pak Purba (Kasatpol PP Jakarta Pusat)," ujarnya.

Meski demikian, sebayak 5 orang saksi sudah dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kami dari Polri menindaklanjuti dengan melakukan pengecekan TKP bersama pak Danramil. Kami melakukan pemeriksaan terhadap 5 orang yang berkaitan dengan kegiatan tersebut," katanya.